Rabu, 18 Februari 2015

yang terdalam

aku akan selalu ingat...
lebih baik sewajarnya dengan amat tulus, dari pada terlihat dalam sebatas rekayasa.

manusia ingin selamanya bersama ketika takdir punya seribu rencana.
disaat kita bersama kamu mengajariku apa itu cinta, bagaimana tertawa, dan merasakan bahagia. tetapi saat kamu pergi mungkin aku lupa bahwa kamu tidak memberitahu ku bagaimana melupakan mu:')









"and you'll be stay locked in my heart..."
ini lebay bgt semoga kamu ga baca yaaa iloveyou, 11.

Jumat, 06 Februari 2015

indie songs

entah kenapa gue lagi suka banget sama lagu indie, pertama kalinya denger lagu-lagu ini tuh langsung suka! love bangeeet! ya enak aja gitu di denger sama telinga gue. ngomong-ngomong selera musik gue bagus juga nih;3
band band indie fav gue itu ada banda neira, payung teduh, layur(nah ini salah satu akun soundcloud indie yang paling gue suka), efek rumah kacakodaline, and daughter.
kalo lagi denger lagu-lagu ini tuh rasanya kaya hilang terbawa arus anjas wkkwk gue bingung deh kenapa mereka bisa menciptakan musik yang segini kerennyaaa! ya pokoknya lo dengerin aja deh siapa tau langsung suka sama lagunya. kaya pas pertama kali gue denger lagu-lagu ini heho:p


berjalan lebih jauh - banda neira, nah ini tuh lagu pas banget di dengerin kalo pagi pagi biar jadi lebih semangat menjalani hari. Asek.


ke entah berantah, kalo yang ini tuh lagu banda neira yang pertama kali gue denger dan langsung suka gitu aja<3 suara gitarnya pecaahh


esok pasti jumpa (kau keluhkan) - banda neira, suara dari gitarnya yang bikin suka>,<


hujan di mimpi - banda neira, iringan musiknya bikin hati tenang #aSIX


senja di jakarta - banda neira, yang ini suasana kota tua banget deeh!


untuk perempuan yang sedang di pelukan - payung teduh, ini lagu dari payung teduh yang paling gue suka dan yang judulnya paling panjang wkwk


resah - payung teduh, yang liriknya paling gue inget "pararara" wkwkwk


dawn - layur, fix banget suara gitarnyaaa<3 musiknya penenang bangettt


sisi timur - layur, ini lagu layur yang pertama kali gue denger di akun youtubenya indielokal


secangkir teh, rintik hujan, dan beberapa baris melodi - layur, pas banget kalo lagi hujan denger ini bikin tenang


timur (akustik) - layur, kalo ini suasana kaya lagi di keraton jawa yogyakarta


desember - efek rumah kaca, gatau kenapa gue tiba-tiba suka sama lagu ini


all i want - kodaline, pertama tau kodaline tuh dan denger lagu yang ini langsung suka, gara gara jadi soundtrack film the fault in our stars<3 tapi di mvnya rada gitu sih orangnya nyeremin._. wkwk


big bad world - kodaline, gatau kenapa suka aja sama lagunya


youth - daughter, nahh ini yang paling gue suka dari daughter;3 pernah di cover juga sama layur di soundcloudnya



ga bosen-bosen deh gue denger lagu lagu iniii. suka bangeeet<3 INDIELOKAL

unjudul

gue punya cerita yang diangkat dari kisah nyata (yaelah sok sinetron banget) ye tapi emang bener. kisah ini benar-benar terjadi dalam kehidupan gue. ohiya sekarang gue telah resmi menjadi siswi sekolah yang berseragam putih biru kena pemutih eh luntur jadilah putih abu-abu. ehm.












ada dimana saatnya lo lagi mencoba kehidupan baru teman baru sekolah baru lingkungan baru pokoknya serba baru dan ketika lo sedang mencari sesosok seorang sahabat sejati #a6 yang bener-bener sahabat bukan yang baik di depan ngomongin dibelakang, itu sungguh tragis. menyedihkan. dan sekaligus menyeramkan. lebih seram dari jurit malam di jambore.
oke jadi gini, gue punya temen satu kelas yang dari awal sebenernya gue emang udah ga srek sama ini orang udah keliatan dari mukanya yang judes gitu wkwk astagfirullah gue udah suudzon duluan. eh ternyata emang bener dugaan gue selama ini, orang tersebut seolah-olah yang paling berkuasa di kelas. padahal kita semua sama aja di kelas gaada yang berkuasa dan gaada yang ngerendah. nah gue bingung dengan kalimat barusan. "nomor yang anda tuju sedang tidak aktif, silakan tunggu beberapa saat lagi". "your number is not calling blablablaxxxxx". jadi orang ini itu merasa dirinya yang paling bener, sekalinya dia gasuka sama orang, parah banget. jahat banget. temen gue sendiri yang jadi korban kejahatan dia. ya kayanya kejahatannya ga kaya pembunuhan berantai, ini beda cerita. oke. jadi dia ngejelekin temen gue dan bilang ke anak-anak kelas kalo temen gue ini orangnya begini, gitulah, jadi kesannya ngejelekin banget biar temen gue ini banyak di gasukain sama orang. padahal temen gue biasa aja sih cuma ya emang rada gitu wkwk. orang ini itu kerjaannya marah-marah mulu dan suka nyindir kata-katanya itu pedes banget lebih pedes dari chilli chillian, belom aja dia gue doain cepet tua haha ngga lah gue ga sejahat itu gue orang baik-baik. lah pede banget.
yang gue bingung, apa dia ga ngaca? apa dia udah ngerasa dirinya sempurna ngatain, ngejelek-jelekin orang? saran gue sih ya lebih baik lo (kalo lo baca dan ngerasa) urus diri lo dulu udah sempurna apa blm. jangan cuma bisanya ngekritik orang doang. ya suka-suka mereka dong itu hak mereka mau gaya apa itu gaya mereka. emang lo mau di perlakukan kaya lo memperlakukan temen gue itu? ngga kan pastinya. dan satu lagi, kalo gasuka sama orang langsung bilang aja. jangan nyindir-nyindir. itu serem bro. emang susah deh nyari temen yang bener-bener temen. gue kira temen kaya gitu udah gaada di kehidupan sma/smk. gue kira cuma ada di smp doang, eh ternyata lebih susah ya kita dapetin temen yang emang bener temen. saking gitunya jadi gue lebih milih bertemen sama cowok dibanding cewek. kenapa? ya lo tau kan gimana, cewek itu kaya drama. layaknya sinetron wkwk. main sama cowok itu lebih asik, welcome banget, dan bisa ngejaga kita #anjas ya ternyata temen gue beranggapan beda, menurut mereka kalo main sama cowok itu dikiranya yang ngga-ngga, kaya dibilang modus lah, cabe, suka sama si anak ini lah, pacaran lah, dsb. padahal kita sama dia cuma bertemen biasa, ya gitulah mereka yang berpemikiran beda sama gue. iya semua orang emang gaada yang sama pasti punya perbedaan.
satu lagi gue doain semoga orang-orang jahat di dunia ini bisa berubah dan dibukakan pintu hatinya biar mereka sadar dan ga jadi orang jahat lagi :) aamiin

Selasa, 03 Februari 2015

lagi ngomongin cinta

Perasaan emang sulit dimengerti. Dan buat yang lagi mengalami...

"FRIENDZONE"
Sayang tapi ga diungkapin itu namanya nyiksa diri sendiri. Apa kamu harus tega sama diri kamu cuma karena kamu sayang sama orang lain? kan ga gitu juga. Berteman bukan penghalang untuk kita sayang sama orang. Justru, berteman itu cara kita kenal dia lebih deket. Jangan takut kamu bakal kehilangan sosok temen, kalo kamu yakin kamu cukup pantes bikin dia bahagia. Coba deh beraniin diri kamu lagi untuk bener-bener sayang sama orang.

"WE BELONG TOGETHER"

Ibaratnya kayak pelangi. Mejikuhibiniu! apapun yang kalian lakukan berdua sehari-hari pasti selalu membuat hubungan kalian penuh warna. Selain kalian bisa saling mengisi satu sama lain, tapi kalian juga ga lupa sama hal-hal yang lain yang juga ga kalah penting. Yap! Hidup itu ga cuma tentang cinta melulu... kamu tau cara bagi waktu kamu buat dia. Kapan kamu harus ketemu dia, kapan kamu harus sendiri. Kalo kalian jadi pasangan, wah kalian bakalan awet nih!;3

"READY, SEAT, LOVE!"
Seneng banget pasti jadi diri kamu yang bisa mulai semuanya dari awal. Yap... gaada salahnya kok memulai semua dari awal. Hati kembali fresh, dan kamu bukan lagi kamu yang dulu. Kadang cinta itu ngasih pelajaran penting. Salah satu pelajaran penting itu adalah saat kita bisa move on. So… Selamat ya... dan semangat!!! Selamat karena kamu tau diri kamu pantes bahagia. Semangat! Karena kamu udah siap memberikan perasaan sayang kamu ke orang baru.

"LOVE IS NOT EASY, SOMETIMES"
Gabisa ngebagi waktu itu salah satu faktor yang bikin cinta jadi melempeng. Lama-lama, bakal ngebosenin deh… entah kamu terlalu pengen ketemu dia terus, atau entah kamu yang terlalu sibuk sampe gabisa ngebagi waktu kamu, silakan kamu tanya diri kamu sendiri. Udah ga sweet kaya waktu dulu pas pdkt, pas mula-mula kalian saling suka. Coba kamu inget-inget lagi masa-masa yang indah yang pernah kamu sama dia lewatin. Sayang banget kalo itu semua cuma tinggal kenangan. Love is not easy, sometimes... tapi yang ga gampang bukan berarti ga worth it, kan? udah, jangan asik sama diri sendiri. Ada banyak yang indah-indah yang gabisa kamu dapetin sendirian, tapi harus dengan seseorang. Dengan dia mungkin?

"MORE THAN JUST A FRIEND"
Awalnya temen, lama-lama saling demen. Kenapa engga? Yap! gaada yang lebih beruntung dari orang yang bisa menjadi sahabat sekaligus kekasih. Di dalam cinta, kamu adalah seorang pemenang. Dia beruntung dapet kamu, dan kamu beruntung dapet dia. Semoga kamu dan dia bisa lanjut terus ya sampe pelaminan. Hehehe.

"LOVE ME HARDER"
Setiap orang yang pengen disayang, udah pasti dia pengen diterima apa adanya. Baik itu kelebihannya, maupun kekurangannya. Hmmm kalo kamu cuma kagum sama kelebihannya, tapi kamu susah untuk terima kekurangannya, waduh… bisa jadi itu cuma sebatas kagum aja, ngga lebih. Sayang itu kalo kamu bisa nerima ga cuma secara keseluruhan. Hubungan kalian bakal susah bertahan kalo kamu berat untuk ngertiin dia. Kamu justru bikin dia ga nyaman jadi dirinya sendiri. Ada baiknya buat kamu nyayangin dia dalam keadaan siap.

"MOVE ON DULU, YUK!"
Duh! percuma deh kalo kamu masih kebayang-bayang sama masa lalu. Apa yang baik-baik di depan kamu itu harus kamu sia-siain terus? ayo dong... mau sampe kapan kamu takut ngelangkah? masa lalu itu bukan hantu kok... kalo kamu gini terus, kamu bisa nyakitin ga cuma seseorang, tapi beberapa orang nantinya. Bahkan diri kamu sendiri pun bisa ikut luka. Lebih baik kamu pastiin lagi kalo yang kamu jalanin sekarang bukan cuma pelarian. Listen... "don’t try to forget, but try to forgive". Ikhlasin aja semua yang udah lewat itu, dan start fresh dengan melihat kebaikan-kebaikan dia yang sekarang ada didepan matamu. Kalo kamu tau dia baik buat kamu, kenapa sih kamu ga coba lebih membuka mata dan membuka hati buat dia? semangat yuk! percaya deh kamu worth it buat bahagia.

"STAND UP FOR LOVE"

Masih banyak loh yang harus kamu pertimbangin dan juga perbaikin. Terlalu banyak perbedaan di antara kalian, di mana itu bikin kamu sama dia sulit banget nyatu. Apa iya kamu terlalu tertutup sama dia? apa jangan-jangan sifat dia maksain banget buat kamu? hmmm mungkin ada beberapa sifat dia yang mengganggu kamu. Mungkin sebaliknya juga begitu. Kalian masih butuh waktu buat pdkt lebih jauh, sebenernya. Tapi jangan nyerah gitu aja. Kamu bisa mulai semua itu pelan-pelan. Coba banyakin sharing story sama dia, tuker pikiran. Mungkin sekarang-sekarang kalian masih sama-sama canggung. Tapi gaada yang tau ke depannya gimana kan? optimis aja... kadang, cuma waktu aja yang bisa jawab misteri cinta. Yang jelas, kita jangan lari dari kenyataan, kalo kita bisa jatuh cinta.

sotoy banget gue-,- sekolah masih kesiangan aja udah sok ngomongin cinta huek

Minggu, 28 Desember 2014

kepada orang yang baru patah hati

Kepada orang yang baru patah hati
Persilahkan dirimu bersedih
Orang-orang punya pandangan yang aneh tentang bersedih
Seakan-akan bersedih adalah hal yang tabu
Seakan kamu harus buru-buru tertawa setelah hal buruk menimpa
Tapi tidak
Seperti hujan ditepi senja, kamu harus membiarkan setiap sendu yang ada
Setiap kematian butuh peratapan, begitupun cinta yang telah mati
Maka lakukanlah apa yang orang patah hati lakukan
Menangis hingga kamu tidak bisa mendengar suaramu sendiri
Makan cokelat sebanyak-banyaknya
Mandi air panas hingga jarimu pucat
Pergi ke kafe dengan tatapan nanar, pesan satu buah teh manis karena kopi mungkin terlalu pahit untuk diminum disaat seperti ini
Izinkanlah dirimu bersedih
Menangislah seakan ini terakhir kalinya kamu dikecewakan seseorang
Menangislah seakan kamu lupa caranya berharap

Kepada orang yang baru patah hati
Setelah kamu bosan bersedih, inilah saatnya kamu mengangkat dirimu kembali
Mulai dengan hal yang mudah
Kamu bisa mulai mencoba mengambil gitar dan mengambil nada-nada mayor yang bahagia
Ambil piano dan bermain soneta yang indah
Atau jika kamu tidak bisa bermain musik, lihatlah dirimu di depan cermin dan bersenandunglah
Lalu diantara nada-nada itu, bisikkan kepada dirimu sendiri
"AKU PANTAS UNTUK BAHAGIA"

Kepada orang yang baru patah hati
Selalu ada teman untuk menemani kamu
Pergilah bertemu temanmu
Tertawalah sampai lupa waktu
Tanyakan kabar teman yang lain
Pamerlah keberhasilanmu dibidang-bidang yang kamu suka
Dan jika memungkinkan, nongkronglah sampai kamu diusir dari tempat itu
Emang sih kenangan terhadap dirinya kadang masih sering menganggu
Tempat yang pernah kalian datangi tidak akan terasa sama
Teman yang belum tahu mungkin akan menghampirimu, dan bertanya “si Dia mana ya?”
Yang akan kamu balas dengan senyum tipis, entah bagaimana menjawabnya
Tapi percayalah satu hal
Semua ini akan berlalu
Sama seperti hal lain di dunia, semua hal buruk pasti akan beranjak pergi
Hujan pasti akan berganti langit biru, gelap pasti berganti terang
Dan luka pasti terganti senyuman tipis di bibirmu

Kepada orang yang baru patah hati
Bersabarlah karena disetiap gelap ada cahaya kecil
Karena disetiap sakit ada pembelajaran
Karena kamu, pantas untuk bahagia kembali


oleh Raditya Dika.